GOR Soemantri Basket, Lokasi Bergengsi Event Basket di Jakarta

- 1 Agustus 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi basket.
Ilustrasi basket. /pexels.com/Andrea Piacquadio

INFOTEMANGGUNG.COM – Nama Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro atau yang kerap disingkat GMSB ini sudah tidak asing bagi masyarakat.

Gelanggang Olah Raga atau GOR Soemantri Basket juga termasuk salah satu kelengkapan gelanggang olahraga yang tersedia di GMSB.

GMSB berlokasi di Jl. HR. Rasuna Said, Kelurahan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan 12910.

Secara keseluruhan memiliki berbagai lapangan olahraga, seperti lapangan sepak bola, bulutangkis, track untuk lari, dan lainnya. Salah satunya adalah Hall A khusus untuk olahraga bola basket.

Baca Juga: Pertandingan Piala AFF U-16 Sepi Penonton, Iwan Bule: Jumlah Segitu Luar Biasa

Hall A Basket

Lapangan basket tertutup ini berkapasitas hingga 3000 orang, ruangannya juga memiliki pengatur suhu atau AC sehingga nyaman berada di dalamnya.

Sudah banyak event olahraga basket yang dilangsungkan di GOR Soemantri Basket. Salah satunya adalah Indonesia Basketball League atau IBL yang sudah beberapa kali melangsungkan pertandingan di sini.

Grup Basket Pelita Jaya bahkan menggunakan Hall A ini sebagai basis rumah atau Home Court. Walaupun sebelumnya menggunakan gelanggang basket C-Tra Arena Bandung karena sistem home and away saat play-off IBL.

Baca Juga: Piala Presiden 1 Sampai 6 Agustus 2022, Event Penyaringan Calon Atlet Bulutangkis Indonesia

Halaman:

Editor: Septyna Feby


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x