Golden State Warriors Juara NBA Finals 2022 Setelah Kalahkan Boston Celtics

- 17 Juni 2022, 13:11 WIB
Golden State Warriors juara NBA edisi ke-75.
Golden State Warriors juara NBA edisi ke-75. /Instagram/@warriors/

InfoTemanggung.com – Golden State Warriors keluar sebagai Juara National Basketball Association (NBA) Finals 2022 setelah kalahkan Boston Celtics pada Jumat, 17 Juni 2022. Tim andalan Golden State Warriors berhasil merebut tahta paling tinggi usai mengalahkan Boston Celtics dengan skor 103-90 pada fase game keenam.

Tidak gentar bermain di kandang lawan, sang juara berhasil menundukkan Boston Celtics di TD Garden, Boston, Massachusetts pada NBA Finals dengan pertandingan sengit.

Kemenangan ini berhasil diraih kembali setelah mereka terakhir kali menjuarai NBA pada 2018 silam. Gelar tersebut resmi menjadi gelar keempat yang berhasil diraih usai menjalani delapan musim NBA terakhir.

Baca Juga: Profil INA Alan Peraih Medali Perak Solo PUBG Mobile pada SEA Games 2021 di Vietnam

Dilansir dari goldenstateofmind.com, permainan didominasi oleh pemain Celtics dengan memimpin fase pertama 14-2. Pola permainan yang sangat bagus dimainkan oleh Celtics hingga memberikan kesan bahwa mereka siap memenangkan pertandingan tersebut.

Namun siapa yang menyangka di laga NBA Finals tersebut Golden State Warriors bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Pemain Warriors dengan cepat melakukan penyesuaian terhadap pola serangan Celtics sehingga dapat memperkuat pertahanannya.

Draymond Green yang memimpin lini pertahanan dari Golden State Warriors berhasil membuka peluang untuk membalikkan keadaan sekaligus memberikan Celtics pelajaran berharga.

Baca Juga: Simak Profil Player PUBG Mobile Indonesia Peraih Medali Emas SEA Games 2021

Pola serangan Celtics mulai kendor dan banyak kesalahan yang dilakukan setelah mereka menganggap sudah mengungguli pertandingan pada laga final tersebut. Masuknya Jordan Poole yang membantu lini serang Warriors berhasil membongkar pertahanan Celtics hingga menciptakan banyak peluang emas.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: goldenstateofmind.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x