Ibu Tiara Seorang Guru IPA yang Sudah Menjalankan Tugasnya sebagai Guru Cukup Lama, Soal Pretest Modul 3

- 31 Maret 2023, 23:29 WIB
Ibu Tiara Seorang Guru IPA yang Sudah Menjalankan Tugasnya sebagai Guru Cukup Lama, Soal Pretest Modul 3
Ibu Tiara Seorang Guru IPA yang Sudah Menjalankan Tugasnya sebagai Guru Cukup Lama, Soal Pretest Modul 3 /pexels.com/Thành Đỗ//

INFOTEMANGGUNG.COM – Dalam artikel ini akan menjelaskan tentang soal pretest Modul 3 Guru Penggerak yaitu Ibu Tiara seorang guru IPA yang sudah menjalankan tugasnya sebagai guru cukup lama. Pada awal tahun ajaran dalam proses pembelajaran bu Tiara memulai pembelajaran dengan mengajak murid untuk membuat kesepakatan kelas.

Pembahasan soal pretest Modul 3 Guru Penggerak ini diharapkan dapat menjadi sebagai alternatif belajar. Penjabaran terkait soal Ibu Tiara seorang guru IPA yang sudah menjalankan tugasnya sebagai guru cukup lama.

Pada awal tahun ajaran dalam proses pembelajaran bu Tiara memulai pembelajaran dengan mengajak murid untuk membuat kesepakatan kelas ditulis sesuai dengan materi yang sedang dipelajari. Walaupun demikian, jawaban soal sifatnya tidak mutlak.

Baca Juga: Bila Gelombang Melalui Celah Sempit Akan Terjadi? Ini Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Fisika, Simak di Sini

Maka dari itu siswa masih dapat mencari penjelasan lain yang lebih relevan. Berikut ini kunci jawaban soal Ibu Tiara seorang guru IPA yang sudah menjalankan tugasnya sebagai guru cukup lama. Inilah yang bisa dipelajari:

Soal:

Ibu Tiara seorang guru IPA yang sudah menjalankan tugasnya sebagai guru cukup lama. Pada awal tahun ajaran dalam proses pembelajaran bu Tiara memulai pembelajaran dengan mengajak murid untuk membuat kesepakatan kelas. Murid diminta untuk menyampaikan pendapatnya.

Saat membuat kesepakatan kelas terlihat beberapa murid diam dan tidak menyampaikan pendapatnya. Bu Tiara berusaha untuk membangun kepercayaan diri dari muri bahwa satu pendapat yang disampaikan sangatlah berharga.

Halaman:

Editor: Kurnia Fatchul Ma'rifah

Sumber: ayoguruberbagi.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah