Kendal Berprestasi! Inilah 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbaik di Kabupaten Kendal, No 4 Tak Disangka

- 23 Maret 2023, 12:00 WIB
Kendal Berprestasi Tinggi! Inilah 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbaik di Kabupaten Kendal, No 4 Diluar Dugaan
Kendal Berprestasi Tinggi! Inilah 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbaik di Kabupaten Kendal, No 4 Diluar Dugaan /Pexel.com/Max Fischer/

INFOTEMANGGUNG.COM - Tahun ajaran baru sudah dimulai. Orang tua yang memiliki anak usia sekolah umumnya akan mencari informasi tentang sekolah untuk tingkat lanjutan. Artikel ini memberikan informasi tentang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbaik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menurut kemendikbud tahun 2023.

Kendal merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kecamatan Kendal yang masuk dalam Wilayah Metropolitan Kedungsepur yang merupakan Wilayah Metropolitan terbesar keempat setelah Jabodetabekpunjur, Gerbangkertosusila, dan Cekungan Bandung.

Baca Juga: Batang Terpelajar! Inilah 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbaik di Kabupaten Batang, No 4 Diluar Dugaan

Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi untuk memilih sekolah terbaik untuk buah hatinya, disamping dapat bersekolah dengan nyaman. Siswa dan siswi baru pun dapat mendapatkan pelajaran yang bermanfaat dan mampu beradaptasi dengan baik.

Untuk peringkat pertama Sekolah Menengah Pertama (SMP) terbaik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah jatuh pada SMP Negeri 2 Kendal dengan rerata nilai Ujian Nasional (UN) adalah 74,89 pada tahun 2018/2019.

Sedangkan untuk peringkat kedua SMP terbaik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah diraih oleh SMP Negeri 1 Boja dengan rerata nilai Ujian Nasionalnya adalah 74,25.

Beberapa faktor yang mendukung terpilihnya SMP terbaik adalah nilai rerata tertinggi untuk semua mata pelajaran yang di ujikan pada Ujian Nasional (UN), kemudian kemampuan siswa dalam menjalani kegiatan belajar selama di sekolah.

Faktor lainnya yang membuat SMP dikatakan sebagai SMP terbaik, jika 15 urutan SMP terbaik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah itu memiliki lingkungan belajar yang nyaman untuk anak serta pendidik atau guru yang peduli terhadap perkembangan siswa.

Halaman:

Editor: Fauzia Prapita Sari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x