Hubungan Simbol dan Makna Sila Ketiga Pancasila Adalah, Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 4 Halaman 105–106

- 7 Februari 2023, 21:31 WIB
Hubungan Simbol dan Makna Sila Ketiga Pancasila Adalah, Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 4 Halaman 105–106
Hubungan Simbol dan Makna Sila Ketiga Pancasila Adalah, Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 4 Halaman 105–106 /

INFOTEMANGGUNG.COM – Pertemuan kali ini akan membahas tentang sila ketiga Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Bunyi dari sila kedua Pancasila adalah ‘Persatuan Indonesia’.

Sila ketiga dari Pancasila akan kita hubungkan dengan sikap gotong royong yang terjadi di Kampung Nelayan. Sikap saling membantu satu sama lain dan bekerja merupakan salah satu makna dari sila ketiga Pancasila.

Sila ketiga pancasila memiliki simbol pohon beringin. Apa makna dari simbol itu? Bagaimana hubungan simbol dan makna sila ketiga Pancasila?

Baca Juga: Bagaimana Hutan Bakau Bisa Menjaga Keseimbangan Alam? Ini Jawabannya, Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 4 Halaman 10

Pertanyaan di atas merupakan pertanyaan di halaman 106. Akan tetapi, sebelum menjawab pertanyaan tersebut, siswa diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan di halaman 105 yang berkaitan dengan teks berjudul ‘Sikap Gotong Royong di Kampung Halaman’.

Artikel ini akan memaparkan kunci jawaban dari semua pertanyaan. Namun, perlu diketahui bahwa kunci jawaban yang dipaparkan dalam artikel ini tidak dapat dipakai untuk contekan siswa saat pembahasan soal berlangsung. 

Kunci jawaban untuk halaman 105

1) Contoh gotong royong yang dilakukan oleh Pak Eko dan teman-temannya adalah bergotong royong untuk menarik jaring dan membetulkannya saat rusak.

2) Sikap baik yang dicontohkan Pak Eko dan teman-temannya adalah gotong royong dan bersikap adil dalam membagi hasil bekerja.

Halaman:

Editor: Septyna Feby

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x