INFOTEMANGGUNG.COM - Bapak dan Ibu Guru, kita akan melanjutkan belajar kita yaitu kunci jawaban Modul 2 Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik
lengkap karena berisi kunci jawaban dari post test, latihan pemahaman, dan cerita reflektif.
Kunci jawaban post test modul 2 tentang permainan interaktif untuk pembelajaran kooperatif dan asesmen peserta didik ini diambil dari platform Merdeka Mengajar (PMM)
Modul 2 tentang permainan interaktif untuk pembelajaran kooperatif dan asesmen peserta didik terdapat pada topik pemanfaatan tools online untuk pembelajaran aktif
atau kemitraan dengan inovasi. Apa saja yang akan kita pelajari? Simak yuk!
Pada Modul 2 ini terdapat 2 materi didalamnya:
1. Materi pertama: meningkatkan motivasi peserta didik dan mengukur capaian belajar mereka dengan bantuan teknologi
2. Materi kedua: mengenal aplikasi terbuka dan tertutup di dalam pembelajaran.
Mari kita pelajari kunci jawaban dari modul 2 tentang permainan interaktif untuk pembelajaran kooperatif dan asesmen peserta didik ini selengkapnya:
Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Permainan Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik
Materi I Meningkatkan Motivasi Peserta Didik dan Mengukur Capaian Belajar Peserta Didik dengan Bantuan Teknologi
Latihan Pemahaman
Soal 1. Menggunakan aplikasi permainan interaktif pada pembelajaran bertujuan untuk...
a) Meningkatkan kesenangan peserta didik pada kegiatan bermain
b) Meningkatkan motivasi murid dalam mengikuti pembelajaran
c) Memenuhi capaian pembelajaran pada suatu mata pelajaran
d) Mengalihkan perhatian peserta didik dari pelajaran yang membosankan
Jawaban yang tepat adalah adalah b) Meningkatkan motivasi murid dalam mengikuti pembelajaran
Cerita Reflektif
Soal 1. Selama ini, untuk apa saja Ibu/Bapak menggunakan tools online PowerPoint?
Jawabannya adalah untuk meningkatkan visualisasi yaitu dengan menggunakan tools online Powerpoint.
Untuk meningkatkan visualisasi presentasi saya dengan menggunakan grafik, tabel, dan diagram dimana tools online Powerpoin bisa membantu.
Materi II Mengenal Aplikasi Terbuka dan Tertutup dalam Pembelajaran
Latihan Pemahaman
Soal 1. Pada tipe aplikasi tertutup, pengguna tidak dapat mengubah atau menambahkan konten di aplikasi tersebut.
Pernyataan tersebut adalah...
a) Benar
b) Salah
Jawaban yang tepat adalah a) Benar
Cerita Reflektif
Soal 1. Aplikasi terbuka dan tertutup apa yang pernah Ibu/Bapak gunakan selama ini untuk pembelajaran?
Jawabannya adalah aplikasi yang pernah saya gunakan adalah PMM, zenius, dan ruang guru.
(Jawaban dari guru bisa berbeda tergantung pengalaman pribadi, bisa juga aplikasi lain seperti zoom, canva dan aplikasi lain)
Soal Post Test
Soal 1. Jika Ibu/ Bapak ingin membuat ragam bentuk pertanyaan sesuai dengan kebutuhan belajar di kelas, maka Ibu dan Bapak bisa menggunakan aplikasi...
a) 99math
b) Math Playground
c) Youtube
d) Quizizz
Jawaban yang tepat adalah d) Quizizz
Soal 2. Permainan Jeopardy dapat mendukung model pembelajaran kooperatif, yaitu dengan...
a) Menggunakan papan permainan
b) Menjawab pertanyaan yang diberikan guru
c) Melibatkan kerja sama didalam kelompok masing-masing
d) Melibatkan kompetisi didalam kelompok
Jawaban yang tepat adalah c) Melibatkan kerja sama didalam kelompok masing-masing.
Demikian tadi kunci jawaban post test, latihan pemahaman, dan cerita reflektif modul 2 Interaktif untuk Pembelajaran Kooperatif dan Asesmen Peserta Didik yang terdiri dari soal post test, latihan pemahaman, dan cerita reflektif.Semoga bermanfaat.***
Disclaimer:
Kunci jawaban post test diatas disajikan untuk membantu para guru di dalam memahami soal.
Jawaban di atas bersifat terbuka dan bisa dieksplorasi lebih lanjut.
Kebenaran di kunci jawaban di atas tak bersifat mutlak.