Apa Itu Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji? Berikut Penjelasan dan Kelebihannya

- 7 Mei 2023, 09:13 WIB
Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji
Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji /Pexels.com / CoWomen/

INFOTEMANGGUNG.COM - Saat ini, layanan jasa pinjaman untuk karyawan semakin mudah didapatkan. Bahkan karyawan sudah bisa memakai ATM gajinya sebagai jaminan pinjaman. Jenis pinjaman karyawan jaminan ATM gaji seperti ini termasuk meringankan.

Termasuk ringan karena tidak harus menyediakan agunan berupa aset penting yang belum tentu dimiliki. Oleh karenanya, layanan pinjaman seperti ini sangat direkomendasikan. Dikutip dari situs Mutaeasy, inilah penjelasan tentang pinjaman jaminan ATM gaji:

Apa Itu Pinjaman dengan Jaminan ATM Gaji?

Pinjaman karyawan jaminan ATM gaji merupakan layanan yang bisa didapat golongan karyawan untuk mendapatkan dana dengan cepat. Sedangkan jaminan yang diberikan adalah ATM gaji dari tempat bekerjanya secara aktif.

Fungsi dari ATM gajinya sendiri adalah sebagai bukti bahwa orang yang mengajukan pinjaman benar-benar seorang karyawan. Jadi ATM-nya tidak akan diserahkan selayaknya agunan lain karena nantinya layanan yang dipakai adalah KTA (Kredit tanpa Agunan).

Baca Juga: 29 Contoh Soal TPS Penalaran Induktif, Deduktif, dan Kuantitatif UTBK SNBT 2023, Kenali Tipe-tipe Soalnya

Jika diartikan sesuai namanya, memang belum ada layanan pinjaman dana yang menyerahkan ATM gaji untuk jaminan utamanya. Karyawan bisa memanfaatkan ATM ini sebagai bukti untuk kemudian mengajukan KTA di lembaga keuangan.

Saat ini sudah banyak lembaga keuangan yang menyediakan KTA untuk karyawan dengan plafon besan dan tenor panjang. Namun untuk memilihnya, diperlukan pertimbangan yang matang agar tidak mengalami kerugian.

Karyawan bisa mengajukan KTA di bank-bank seperti BRI, BNI, Mandiri, dan bank lainnya. Selain itu, ada juga lembaga keuangan lain yang bisa difungsikan seperti BPR Dana Mitra, KSP Gotong Royong, Daya Group dan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x