Ketahui Cara Mengetahui Kode Bank BCA Beserta Fungsinya yang Penting Diketahui

- 1 Mei 2023, 20:31 WIB
Cara Mengetahui Kode Bank BCA
Cara Mengetahui Kode Bank BCA /Pexels.com / Andrea Piacquadio/

INFOTEMANGGUNG.COM - Kode bank BCA merupakan angka unik yang berperan penting dalam berbagai kegiatan transaksi. Setiap bank mempunyai kode tersendiri dan tentunya berbeda. Fungsi penting dari kode bank membuatnya perlu diketahui setiap nasabah.

Perkembangan zaman membuat pelayanan perbankan semakin canggih. Kini, nasabah sudah dapat melakukan transfer antar bank dengan praktis. Untuk itu, ketahui informasi lebih lengkapnya terkait kode transaksi bank BCA.

Mengenal Kode Bank BCA

Dikutip dari TutorBisnis.Com BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang menyediakan banyak layanan perbankan untuk memudahkan nasabah.

Salah satu fitur Bank BCA adalah layanan transfer antar bank. Prosesnya mudah serta tidak membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga: Memenuhi Kriteria Ini, Bisa Cairkan Pinjaman Hingga 500 Juta, Ini Syarat Kredit Usaha Rakyat KUR Mandiri 2023

Sebelum transfer antar bank, nasabah perlu mengetahui nomor unik yang menjadi kode dari Bank BCA. Kode ini perlu dihafal karena sangat penting dalam kegiatan transaksi untuk bank yang berbeda.

Bank BCA sendiri memiliki kode 014. Kode ini memiliki beberapa fungsi, seperti:

1. Menjadi Identitas Bank

Seiring berjalannya waktu, perkembangan layanan keuangan semakin pesat. Muncul beragam bank baru dengan fasilitas dan layanan mumpuni. Meskipun begitu, Bank BCA masih menjadi primadona dengan jumlah nasabah paling banyak.

Supaya beda dari bank lainnya, BCA membuat kode untuk setiap transaksi yang dilakukan. Kode ini berperan sebagai tanda pengenal dari masing-masing layanan perbankan di Indonesia. Maka dari itu, fungsi utama dari kode bank adalah sebagai identitas bank.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x