Salah Satu Contoh Program Kredit Lunak dan Penjaminan Kredit Berbasis Komunitas adalah?

- 28 April 2023, 13:58 WIB
Salah Satu Contoh Program Kredit Lunak dan Penjaminan Kredit Berbasis Komunitas adalah?
Salah Satu Contoh Program Kredit Lunak dan Penjaminan Kredit Berbasis Komunitas adalah? /CT/

INFOTEMANGGUNG.COM – Salah satu contoh program kredit lunak dan penjaminan kredit berbasis komunitas adalah? Untuk menjawab pertanyaan ini, pahami dulu apa yang dimaksud dengan program kredit lunak dan bagaimana penerapannya. Termasuk siapa saja yang berhak menerima atau mengajukannya.

 

Istilah "kredit lunak" adalah program kredit yang memiliki persyaratan dan ketentuan yang lebih mudah atau lebih fleksibel daripada program kredit reguler. Program kredit semacam ini ditujukan untuk membantu kelompok masyarakat tertentu yang sulit memenuhi persyaratan kredit reguler.

Misalnya para pelaku usaha mikro dan kecil atau untuk proyek-proyek pembangunan sosial atau lingkungan. Program kredit lunak dapat memiliki bunga yang lebih rendah, jangka waktu pembayaran yang lebih panjang, atau persyaratan jaminan yang lebih fleksibel dibandingkan dengan program kredit reguler.

Pertanyaan:

Salah satu contoh program kredit lunak dan penjaminan kredit berbasis komunitas adalah?

Baca Juga: Memenuhi Kriteria Ini, Bisa Cairkan Pinjaman Hingga 500 Juta, Ini Syarat Kredit Usaha Rakyat KUR Mandiri 2023

Jawaban:

Salah satu contoh program kredit lunak dan penjaminan kredit berbasis komunitas adalah Kredit Usaha Rakyat atau yang disingkat dengan KUR.

Halaman:

Editor: Carley Tanya

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x