Memenuhi Kriteria Ini, Bisa Cairkan Pinjaman Hingga 500 Juta, Ini Syarat Kredit Usaha Rakyat KUR Mandiri 2023

- 12 April 2023, 18:55 WIB
Syarat Kredit Usaha Rakyat KUR Mandiri 2023
Syarat Kredit Usaha Rakyat KUR Mandiri 2023 /bankmandiri.co.id/

INFOTEMANGGUNG.COM - Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

KUR diberikan dalam bentuk pinjaman dengan bunga rendah dan jangka waktu yang panjang, serta tersedia untuk berbagai jenis usaha seperti pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan, dan industri kecil.

Program KUR ini diharapkan dapat membantu meningkatkan daya saing UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. KUR dikelola oleh Bank Indonesia dan diimplementasikan melalui bank-bank komersial dan lembaga keuangan mikro.

Baca Juga: 2 Daftar Syarat Pinjaman KUR BRI 2022 Tanpa Jaminan dan dengan Jaminan, KUR Mikro dan KUR Kecil, Cair 500 juta

Tujuan pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

Program KUR diharapkan dapat membantu UMKM untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi, meningkatkan produktivitas, memperluas jaringan pemasaran, serta menciptakan lapangan kerja baru.

Dengan demikian, KUR diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan dan pemerataan ekonomi.

Apa Persyaratan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: bankmandiri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x