Ini Penting! 9 Langkah Pengujian Keputusan, Berguna untuk Menghindari Kesalahan

- 31 Maret 2023, 13:32 WIB
Ini Penting! 9 Langkah Pengujian Keputusan, Berguna untuk Menghindari Kesalahan
Ini Penting! 9 Langkah Pengujian Keputusan, Berguna untuk Menghindari Kesalahan /CT/

INFOTEMANGGUNG.COM – Dalam banyak hal di kehidupan sehari-hari tentunya manusia akan dihadapkan pada situasi yang harus membuat keputusan. 9 langkah pengujian keputusan ini akan sangat membantu untuk berpikir agar menghindari kesalahan dalam mengambil keputusan yang paling sesuai untuk situasi yang dihadapi.

 

9 langkah pengujian keputusan ini merupakan langkah-langkah sistematis yang sebaiknya dijalani satu persatu agar tidak melewatkan hal penting yang perlu pertimbangan. Tujuannya adalah dapat mengambil keputusan terbaik dari situasi yang dihadapi.

9 Langkah Pengujian Keputusan

Terdapat beberapa pendekatan dalam pengujian keputusan, namun salah satu pendekatan yang cukup populer adalah dengan menggunakan 9 langkah pengujian keputusan, yang meliputi:

Baca Juga: Memahami 9 Langkah Pengujian Keputusan, Amat Penting untuk Guru

1. Identifikasi masalah atau kesempatan yang memerlukan keputusan. Jadi harus dipahami masalah utama yang menyebabkan adanya situasi tersebut.

2. Identifikasi tujuan yang ingin dicapai melalui keputusan tersebut. Dalam hal ini adalah tujuan utamanya, walaupun mungkin perlu adaptasi.

3. Identifikasi alternatif solusi yang mungkin tersedia. Karena suatu masalah bisa dipandang atau dipertimbangkan dari berbagai sisi, sehingga bisa mendapatkan alternatif solusi yang lebih dari satu sebagai pilihan.

Halaman:

Editor: Carley Tanya

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x