Karawang Kaya! Ini 10 Ide Peluang Usaha 2023 di Karawang Saat Bulan Puasa Bisa Bikin Cuan Banyak

- 26 Maret 2023, 20:32 WIB
Ide Peluang Usaha 2023 di Karawang Saat Bulan Puasa 
Ide Peluang Usaha 2023 di Karawang Saat Bulan Puasa  / Pexels.com / anna-m. w./

INFOTEMANGGUNG.COM - Ramadhan memang bulan yang penuh dengan berkah, termasuk dalam mencari rezeki tambahan. Ada berbagai ide peluang usaha 2023 di Karawang saat bulan puasa yang bisa dilakukan untuk menambah rupiah.

Apalagi, pada Bulan Ramadhan masyarakat cenderung tidak ragu dalam membelanjakan uangnya. Hal ini membuat Bulan Ramadhan menjadi bulan ideal untuk berbisnis. Berikut adalah beberapa ide peluang yang mungkin bisa dijajal di tahun ini.

1. Menjual Peralatan Masak

Pada Bulan Ramadhan, kegiatan memasak yang terkesan biasa dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari menjadi semakin istimewa. Karena makanan di Bulan Ramadhan terasa lebih istimewa setelah menahan haus dan lapar seharian.

Baca Juga: 20 Soal Ujian Sekolah Matematika Kelas 12 SMA Wajib Bisa, Segera Pakai untuk Belajar dengan Kunci Jawaban

Karena itu, bisa dipastikan peralatan masak menjadi barang yang paling dicari di Bulan Ramadhan. Terutama, peralatan memasak yang sangat diperlukan untuk membuat sajian khas ramadhan akan memiliki pangsa pasar yang sangat besar.

2. Berdagang Buah Kurma

Ide peluang usaha 2023 di Karawang saat bulan puasa adalah berjualan buah kurma. Sebenarnya tidak di Karawang saja, pada dasarnya buah kurma memang sudah sangat identik dengan suasana bulan Ramadhan.

Buah khas daerah Timur Tengah ini selalu tinggi permintaannya di Bulan Ramadhan, hingga akhirnya lebaran tiba. Banyak orang yang mencari buah kurma untuk hidangan sahur dan berbuka atau sajian ketika lebaran.

Apalagi, buah kurma memang merupakan jenis makanan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk berbuka. Banyak umat muslim yang mencari buah kurma, untuk meniru teladan Rasulullah SAW tersebut.

Halaman:

Editor: Septyna Feby

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x