5 Rekomendasi Bisnis Online Rumahan yang Menjanjikan

- 2 Januari 2023, 21:42 WIB
Rekomendasi Bisnis Online Rumahan yang Menjanjikan
Rekomendasi Bisnis Online Rumahan yang Menjanjikan /fauxels/

INFOTEMANGGUNG.COM - Saat ini, untuk menjalankan suatu bisnis tidak diperlukan yang namanya tempat besar atau produk yang tersedia dengan banyak. Bisnis online rumahan sudah bisa dijadikan pilihan, dan bisa segera dijalankan dengan sistem yang mudah.

Jika ingin menjalankan bisnis semacam ini namun belum memiliki gambaran, maka pada artikel ini akan diberikan beberapa rekomendasi yang bisa dipilih. Penasaran apa saja jenis usaha yang menarik untuk dijalankan? Simak daftarnya berikut ini:

1. Menjadi Dropshipper atau Reseller Produk

Bisnis pertama yang direkomendasikan adalah menjadi dropshipper atau reseller produk. Dua usaha ini, masuk dalam kategori yang sama yaitu memasarkan produk dari pihak pertama. Namun perlu diketahui bahwa, ada sedikit perbedaan antara keduanya.

Jika menjadi dropshipper, maka pemilik usaha tidak harus menyetok produk. Jika sudah ada pesanan, maka segera informasikan kepada penjual produk dan nantinya akan ada komisi yang diberikan. Dengan demikian, tidak ada modal yang harus dikeluarkan.

Baca Juga: Tahun Baru Usaha Baru, Berikut 5 Ide Usaha Menghasilkan Cuan di Tahun 2023

Sedangkan untuk reseller, pelaku usaha harus menyetok barang. Modal yang diperlukan tentunya bisa disesuaikan dengan jenis barang yang akan dijual. Meski ada perbedaan ini, namun persamaannya adalah bisa dijalankan di rumah secara online.

2. Menjual Pulsa, Token Listrik, dan Kuota Internet

Selain rekomendasi di atas, opsi bisnis lain yang bisa dijalankan di lingkup rumah dengan sistem online adalah menjual pulsa, token listrik, serta kuota internet. Tiga jenis produk ini merupakan yang paling banyak dicari dan dibutuhkan masyarakat.

Untuk menjualnya, tidak diperlukan alat yang berat dan modal yang besar. Proses menjalankannya juga bisa dilakukan dari rumah tanpa harus menyediakan ruang khusus. Oleh karenanya, bisnis ini dinilai sangat efisien.

Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini juga akan besar. Apalagi jika dijalankan secara online, maka orang akan semakin dimudahkan dan pembelinya juga akan banyak. Jadi tidak ada salahnya menjalankan bisnis ini.

Halaman:

Editor: Siti Juniafi Maulidiyah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x