Cara Menentukan Anggaran Keuangan Rumah Tangga Beserta Contoh Rinciannya

- 28 November 2022, 23:47 WIB
cara menentukan anggaran keuangan rumah tangga
cara menentukan anggaran keuangan rumah tangga /pexels.com/Pixabay

INFOTEMANGGUNG.COM - Banyak orang yang masih mengalami kesulitan dalam menentukan anggaran keuangan rumah tangga setiap bulan.

Padahal jika penentuan anggaran keuangan rumah tangga dilaksanakan dengan baik dan benar, maka gaji Anda akan cukup meskipun bernilai kecil.

Pada artikel ini akan dijelaskan secara singkat tentang pengertian penganggaran dan cara menentukan anggaran keuangan rumah tangga dengan metode persentase.

Baca Juga: Keuangan Rumah Tangga : Pengertian, Prinsip, Tipe, dan Langkah Pengaturan

Pengertian Penganggaran

Penganggaran adalah proses membuat rencana untuk membelanjakan uang Anda. Membuat rencana pengeluaran ini memungkinkan Anda untuk menentukan terlebih dahulu apakah Anda akan memiliki cukup uang untuk melakukan hal-hal yang perlu atau ingin Anda lakukan.

Jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk melakukan semua yang ingin Anda lakukan, Anda dapat menggunakan proses perencanaan ini untuk memprioritaskan pengeluaran Anda dan memfokuskan uang Anda pada hal-hal yang paling penting bagi Anda.

Banyak orang sering bertanya-tanya berapa banyak dari pendapatan mereka yang harus mereka keluarkan untuk rumah, kendaraan, bahan makanan, pakaian, dll.

Penentuan anggaran tersebut berbeda berdasarkan penghasilan Anda, keadaan keluarga, dan bagian negara tempat Anda tinggal, alokasi Anda mungkin sangat berbeda.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: mymoneycoach.ca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x