Virtual Assistant adalah Pekerjaan yang Banyak Dicari Perusahaan Masa Kini, Ini definisi Virtual Assistant Job

- 25 November 2022, 19:15 WIB
Virtual Assistant adalah Pekerjaan yang Banyak Dicari Perusahaan Masa Kini
Virtual Assistant adalah Pekerjaan yang Banyak Dicari Perusahaan Masa Kini //Pexels/Martine Savard

INFOTEMANGGUNG.COM - Sejak Pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, pekerjaan freelancer menjadi salah satu primadona yang sedang trending di kalangan para pengusaha. Virtual Assistant adalah pekerjaan yang banyak dicari perusahaan masa kini. Apa itu virtual assistant?

Virtual Assistant adalah pekerjaan yang memiliki waktu yang fleksibel hingga dapat bekerja di dalam rumah, membuat banyak orang tak ingin melewatkan lowongan ini. 

Apa itu virtual assistant? Salah satu jenis pekerjaan freelancer yang sedang naik daun dan banyak dicari oleh perusahaan.

Virtual assistant adalah jenis pekerjaan yang memberi layanan administratif beserta dukungan bisnis pada suatu perusahaan dari jarak yang jauh atau biasa disebut dengan remote.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Membuat Virtual Background di Zoom yang Perlu Diperhatikan

Sebenarnya, pekerjaan ini hampir sama dan tidak lebih dari pekerjaan seorang asisten pada umumnya. Namun, yang membedakan ialah pekerjaan ini dapat dilakukan dengan online ataupun virtual

Bagi pelaku usaha bisnis dan industri, jenis pekerjaan ini tampak lebih efisien dan sangat efektif bagi kemajuan serta keuntungan yang didapat oleh perusahaan.

Mengapa demikian? Sebab perusahaan tidak perlu menghabiskan anggaran perusahaan untuk membuat ruangan  khusus untuk asistennya. 

Tugas-tugas yang perusahaan berikan kepada si ‘asisten’ ini cukup dilakukan secara digital dan pertemuannya dilakukan secara virtual saja. Jadi asisten ini dapat mengerjakan pekerjaan yang diberikan kepadanya dari rumah saja. 

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: The Balance SMB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x