Cepat Menghindar Jika Perusahaan Tempatmu Bekerja Memiliki Ciri-Ciri Seperti ini!

- 20 November 2022, 22:17 WIB
Cepat Menghindar Jika Perusahaan Tempatmu Bekerja Memiliki Ciri-Ciri Seperti ini!
Cepat Menghindar Jika Perusahaan Tempatmu Bekerja Memiliki Ciri-Ciri Seperti ini! /Pixabay/Parveender

INFOTEMANGGUNG.COM -  Sebagai seorang pekerja, memiliki jenjang karier yang tinggi adalah salah satu impian yang harus terpenuhi. Beberapa perusahaan dengan kondisi yang bagus serta sehat kerap kali menjanjikan karier yang lebih baik bagi para karyawannya. 

Selain untuk menambah wawasan serta keahlian, memiliki karier yang baik dapat menaikkan pendapatan bagi seorang pekerja. Sayangnya, tidak semua kantor atau perusahaan dapat menjamin karier para karyawannya. 

Untuk itu, perlu diketahui seperti apa kondisi perusahaan yang menjadi tempatmu bekerja. Inilah beberapa ciri-ciri yang harus kamu perhatian apakah kantor atau perusahaan di tempatmu bekerja berada pada fase sehat, atau sakit.

1. Memiliki Kebijakan yang Tidak Konsisten

Perusahaan yang sehat tentu dilihat dari konsistennya berbagai macam kebijakan yang diterapkan dalam ruang lingkup kerjanya. Biasanya, kebijakan tersebut tidak akan berubah dan harus dipatuhi oleh semua karyawan termasuk para bos. 

Baca Juga: Lulusan Informatika, Masih ada Lowongan IT Support di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Buruan Melamar

Namun, hal serupa tidak berjalan di kantor atau perusahaan yang tidak sehat. Adanya kesenjangan antara karyawan yang sangat signifikan.

Selain itu, kebijakan yang telah dibuat dan disepakati bersama terkadang tidak berlaku bagi segelintir karyawan yang dijadikan kaki tangan para bos, atau anak emas di kantor tersebut. 

Bahkan, ada beberapa kebijakan yang diputuskan secara sepihak tanpa adanya konfirmasi ke semua karyawan. Akibatnya, sering terjadi salah paham, sehingga lingkungan kerja menjadi tidak kondusif.

2. Etos Kerja Serta Semangat Karyawan yang Lemah

Ciri berikutnya dari perusahaan yang tidak sehat ialah dengan melihat semangat serta etos kerja karyawan lain. Jika rekan kerjamu sebagian besar tidak memiliki semangat dalam bekerja, tandanya perusahaan tempatmu bekerja sedang tidak sehat. 

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: jobstreet.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x