Sudah Cair! Bansos BPNT Kartu Sembako November 2022 Kini Sudah Bisa Diterima, Begini Caranya

- 19 November 2022, 12:52 WIB
Sudah Cair! Bansos BPNT Kartu Sembako November 2022 Kini Sudah Bisa Diterima, Begini Caranya
Sudah Cair! Bansos BPNT Kartu Sembako November 2022 Kini Sudah Bisa Diterima, Begini Caranya /pexels.com/Pixabay/

INFOTEMANGGUNG.COM – Kini masyarakat dihadirkan dengan kabar gembira sebab Bansos BPNT Kartu Sembako November 2022 sudah cair dan sudah bisa diterima.

Akhir-akhir ini Kementerian Sosial (Kemensos) telah mencairkan pendanaan untuk Bansos BPNT Kartu Sembako November 2022 yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Sebagaimana yang diketahui, bantuan sosial ini dikeluarkan Kemensos untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mengatasi dampak yang dirasakan dari Covid-19 pada sektor ekonomi.

Baca Juga: PKH Tahap 4 Cair November 2022 Ini, Segera Cek Apakah Masuk Data Penerima Manfaat Bansos

Ada berbagai macam bansos yang sebelumnya juga sudah sempat disalurkan oleh pemerintah, yakni bansos Program Keluarga Harapan (PKH), BSU, kartu sembako dan masih banyak lagi.

Bahkan baru-baru ini pemerintah juga sempat menyalurkan bantuan STB untuk mengatasi dampak dari ditutupnya saluran untuk TV Analog.

Syarat Penerima Bansos BPNT

Meskipun dikabarkan bahwa Bansos BPNT Kartu Sembako November 2022 akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Akan tetapi tidak semua masyarakat yang masuk ke dalam kategori itu bisa menerima bantuan sosial ini.

Kemensos menyampaikan bahwa hanya masyarakat kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) saja yang bisa menerima bantuan tersebut.

Tujuannya adalah agar bantuan sosial yang dikeluarkan pemerintah selama ini tepat sasaran tanpa ada penggelapan ataupun data palsu yang dibuat oleh oknum yang mengelola.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x