Keuntungan Berjualan Melalui Shopee Seller Centre

- 18 November 2022, 20:48 WIB
Keuntungan Berjualan Melalui Shopee Seller Centre
Keuntungan Berjualan Melalui Shopee Seller Centre /tangkapanlayar/shopee

INFOTEMANGGUNG.COM – Shopee seller centre merupakan dasbor bagi para penjual yang ada di e-commerce Shopee. Sebagai e-commerce yang sangat popular di Indonesia, banyak UMKM maupun penjual perorangan yang bergabung disana.

Ada lebih dari 1 juta pedagang yang bergabung di Shopee untuk membuat produknya bisa dipasarkan ke konsumen yang lebih luas lagi. Produk yang paling diunggulkan dari Shopee adalah fashion, produk kecantikan, dan juga aksesoris.

Agar seseorang bisa berjualan di Shopee, dia harus bergabung dulu ke Shopee Seller Centre. Pedagang yang akan membuka toko online di Shopee harus mendaftar, menginput detail produk dan identitas diri, baru setelah itu bisa mulai berdagang.

Baca Juga: Naik Haji Pakai 3,5 Gram Tabungan Emas Pegadaian, Ayo Daftar Sekarang

Sebagai catatan, bergabung di Shopee tidak dipungut biaya sama sekali. Tidak ada biaya registrasi namun Shopee membebankan biaya penanganan transaksi kepada seller-seller tertentu.

Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Penjual di Shopee Seller Centre

Setelah masuk ke seller centre, pedagang bisa mengelola produk dan penjualannya. Tersedia fitur-fitur yang dapat digunakan untuk memudahkan pemantauan transaksi, stok barang, serta pengaturan diskon dan program promo.

Berikut ini hal-hal yang bisa dilakukan di seller centre Shopee:

Baca Juga: Apa Yang Dilakukan Perusahaan Bila Mengalami Over Production? Simak Penjelasannya!

  • Mengelola profil toko. Pedagang bisa mengatur alamat toko, nama toko, kontak, deskripsi bisnis toko, dan pengaturan lainnya.
  • Mengelola produk. Pemilik toko dapat mengunggah foto produk, mengedit, dan menghapus foto. Kemudian bisa juga memberikan deskripsi serta detail produk seperti harga, ukuran, berat, varian, dan lainnya.
  • Tempat membuat promo toko. Agar toko bisa trending, maka perlu dilakukan promo. Di seller centre ini terdapat fitur-fitur iklan dan promo yang bisa diaktifkan oleh penjual.
  • Memantau transaksi dan pendapatan. Seller centre memberikan catatan pemasukan kepada pemilik toko.
  • Mengatur pesanan. Seller centre berfungsi sebagai pemberi notifikasi setiap kali ada pesanan masuk. Maka pedagang bisa mengelola pesanannya pada fitur yang tersedia disana.
  • Mengatur pengiriman. Penjual bisa memilih pengiriman yang tersedia untuk setiap produk yang diunggah di Shopee.

Keuntungan Mendaftar di Seller Centre Shopee

Penjual yang sudah mendaftarkan dirinya sebagai pedagang atau merchant Shopee berkesempatan untuk meningkatkan penjualannya.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: shopee.seller.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x