Mengapa Literasi Keuangan Penting Bagi Siswa atau Peserta Didik? Simak Penjelasannya!

- 15 November 2022, 15:51 WIB
Mengapa literasi keuangan penting bagi siswa atau peserta didik
Mengapa literasi keuangan penting bagi siswa atau peserta didik /pexels.com/Polina Tankilevitch

INFOTEMANGGUNG.COM - Pernahkah Anda berpikir tentang mengapa literasi keuangan penting bagi siswa atau peserta didik?

Pertanyaan mengapa literasi keuangan penting bagi siswa atau peserta didik seharusnya menjadi fondasi perbaikan kurikulum sekolah untuk kebaikan siswa di masa depan.

Pada artikel ini akan dijelaskan tentang pengertian literasi keuangan dan mengapa literasi keuangan penting bagi siswa atau peserta didik.

Baca Juga: Perbedaan Aktiva Tetap Berwujud Dengan Aktiva Tetap Tak Berwujud Disertai Contoh!

Pengertian Literasi Keuangan

Literasi keuangan adalah kemampuan untuk memahami dan menggunakan berbagai keterampilan keuangan secara efektif, termasuk manajemen keuangan pribadi, penganggaran, dan investasi.

Makna literasi keuangan adalah dasar dari hubungan Anda dengan uang, dan hal tersebut adalah perjalanan pembelajaran seumur hidup. Semakin awal Anda memulai, semakin baik Anda karena pendidikan adalah kunci kesuksesan dalam hal uang.

Kebanyakan orang berpikir bahwa sistem pendidikan mereka sudah lengkap dan setelah lulus semua mata pelajaran yang dipersyaratkan, Anda tahu semua yang perlu kita ketahui untuk memulai hidup kita.

Sayangnya, bukan itu masalahnya. Setidaknya ada satu celah mencolok yang sebagian besar tidak ditangani dalam sistem sekolah kita.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: investopedia.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x