Apa itu Bantuan UMKM dan Siapa Saja Penerimanya? Cari Tau Disini!

- 5 November 2022, 22:13 WIB
Apa itu Bantuan UMKM dan Siapa Saja Penerimanya Cari Tau Disini!
Apa itu Bantuan UMKM dan Siapa Saja Penerimanya Cari Tau Disini! /pexels/ahsanjaya

INFOTEMANGGUNG.COM - Salah satu program pemerintah untuk mendukung pelaku usaha memajukan bisnisnya adalah melalui bantuan UMKM, simak artikel ini untuk mengetahui siapa yang berhak mendapatkan bantuan.

Bantuan dari pemerintah ini kabarnya akan segera disalurkan kepada para penerima, pada akhir tahun 2022.

Bantuan UMKM menjadi salah satu program yang dilakukan oleh pemerintah untuk membantu para pengusaha kecil menengah untuk mendukung program penanganan dampak inflasi.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan UMKM di Bank BRI dan BNI, Cukup Pakai HP!

Program ini juga telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, sebagai langkah pemerintah untuk memajukan perekonomian melalui para pelaku UMKM.

Bantuan UMKM yang diberikan pemerintah ini akan disalurkan secara langsung melalui bank BRI, sehingga bagi penerima bantuan nantinya bisa langsung mengambil di kantor unit BRI.

Pada tahun ini bantuan yang diberikan oleh pemerintah tidak hanya menyasar para pelaku usaha melainkan juga untuk ojek, nelayan serta akan diberikan subsidi sektor transportasi umum.

Baca Juga: Dana KUR hingga 5 Miliar, Sudah Tahu Bantuan UMKM Ini?

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 134/PMK.07/2022, besarnya dana bantuan yang akan dibagikan adalah sebesar 2% dari Dana Transfer Umum.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: Jdih.kemenkeu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x