Dana KUR hingga 5 Miliar, Sudah Tahu Bantuan UMKM Ini?

- 5 November 2022, 22:08 WIB
Dana KUR hingga 5 Miliar, Sudah Tahu Bantuan UMKM Ini?
Dana KUR hingga 5 Miliar, Sudah Tahu Bantuan UMKM Ini? /Pexels/Robert Lens

INFOTEMANGGUNG.COM - KemenKopUKM konfirmasi akan segera mempercepat penyaluran bantuan UMKM senilai 5 Miliar Rupiah.

Bantuan UMKM berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini difungsikan oleh pemerintah untuk membantu UMKM agar dapat terus berkembang.

Pada 3 November 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) merilis sebuah berita bahwa mereka telah menandatangani Perjanjian Kerjasama Pembiayan (PKP) dengan PT. BPR Indra Candra untuk mempercepat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca Juga: Cara Isi Saldo DANA Lewat BCA, Mudah dan Anti Ribet!

KUR diharapkan dapat menjadi dukungan dalam perluasan akses permodalan bagi UMKM. Pasalnya, hal tersebut juga dapat menunjang pertumbuhan ekonomi serta daya saing UMKM.

Setelah penandatanganan kerja sama tersebut, PT. BPR Indra Candra resmi menjadi penyalur KUR yang ke-48 dan akan mendapatkan plafon Rp5 miliar, dengan rincian, KUR Super Mikro sebesar Rp500 juta, KUR Mikro sebesar Rp1 miliar, dan KUR Kecil sebesar Rp3,5 miliar.

Sayangnya, saat ini, bantuan KUR tersebut tidak untuk semua daerah melainkan khusus warga Bali saja. Oleh karena itu, untuk kamu warga Bali yang memiliki bisnis UMKM jangan sampai melewatkan bantuan KUR yang satu ini, ya!

Baca Juga: Bantuan UMKM dari KUR Pegadaian, Lengkapi Persyaratan Usaha Segera

Lalu, bagaimana cara mendapatkannya?

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: kemenkopkm.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x