Dapat Pelatihan dan Insentif Hingga 2,4 Juta, Sudah Tahu Bantuan UMKM Ini? 

- 5 November 2022, 06:00 WIB
Dapat Pelatihan dan Insentif Hingga 2,4 Juta, Sudah Tahu Bantuan UMKM Ini 
Dapat Pelatihan dan Insentif Hingga 2,4 Juta, Sudah Tahu Bantuan UMKM Ini  /pexels/ Karolina Grabowska

INFOTEMANGGUNG.COM - Sebagai pelaku UMKM, bantuan dana dan pelatihan akan dapat sangat membantu agar bisnis yang dijalani dapat berkembang lebih baik.

Saat ini, sayangnya, hanya sedikit bantuan UMKM yang menyediakan keduanya. Banyak bantuan UMKM yang lebih fokus kepada pemberian biaya atau pelatihan saja. Padahal, dua hal tersebut sangatlah penting untuk sebuah bisnis terutama level UMKM.

Untungnya, saat ini ada sebuah program buatan pemerintah yang memungkinkan pelaku usaha UMKM bisa mendapatkan keduanya yakni pelatihan gratis dan insentif, bahkan hingga 2,4 juta rupiah.

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan UMKM Online untuk Cairkan BPUM 2022 Rp1,2 Juta bagi Pemilik Usaha

Nama program itu adalah Kartu Prakerja. Melalui program kartu prakerja ini, kamu yang memiliki bisnis UMKM bisa mendapatkan insentif sebesar 600.000 per bulan selama 4 bulan. 

Tidak hanya itu, pemegang Kartu Prakerja diwajibkan untuk mengikuti pelatihan yang disediakan Kartu Prakerja. Pelatihannya pun beragam seperti pelatihan menjadi barista, keterampilan kecantikan, hingga kepemimpinan. 

Kamu dapat memilih pelatihan yang sesuai dengan skill yang kamu butuhkan. Setelah menyelesaikan rangkaian pelatihan pun kamu juga akan mendapatkan sertifikat.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bantuan UMKM Terbaru 2022, Cek Syarat Lengkapnya di Sini!

Dilansir melalui akun Instagram resmi Kartu Prakerja di @prakerja.go.id, saat ini, sudah ada lebih dari 3,46 juta warga Indonesia yang sudah merasakan manfaat dari program ini. Penerimanya pun beragam mulai dari ibu rumah tangga, pekerja kantoran, hingga pelaku bisnis UMKM.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: Instgaram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x