Manajemen Keuangan Adalah Bidang Pengambilan Keputusan Keuangan, Menyelaraskan Motif Individu Dan Tujuan

- 4 November 2022, 20:48 WIB
Manajemen keuangan adalah bidang pengambilan keputusan keuangan, menyelaraskan motif individu dan tujuan
Manajemen keuangan adalah bidang pengambilan keputusan keuangan, menyelaraskan motif individu dan tujuan /pexels.com / Pixabay/

INFOTEMANGGUNG.COM Setelah beredar kabari resesi ekonomi 2023, masyarakat perlu memahami manajemen keuangan. Manajemen keuangan adalah bidang pengambilan keputusan keuangan, menyelaraskan motif individu dan tujuan perusahaan maupun perseorangan.

Manajemen keuangan diketahui sebagai salah satu topik penting ketika akan menjalankan suatu bisnis yang dijalankan perusahaan maupun perseorangan.

keuanagBaca Juga: Contoh Teks Eksplanasi Tentang Krisis Ekonomi, Resesi 2023 yang Marak di Bicarakan

Suatu perusahaan tidak akan bisa menjalankan bisnis dengan lancar tanpa adanya alokasi dan penentuan perencanaan penggunaan dan dengan tepat.

Bahkan salah satu dampak yang akan dirasakan adalah pertumbuhan nilai bisnis dari suatu perusahaan akan terhambat jika tidak ditangani dengan tepat.

Apa Itu Manajemen Keuangan?

Manajemen keuangan adalah bidang pengambilan keputusan keuangan, menyelaraskan motif individu dan tujuan perusahaan dalam pengadaan dana dan seperti apa pemanfaatannya secara efektif.

Selain itu, manajemen keuangan juga berguna dalam bentuk kegiatan operasional bisnis untuk menggunakan dana operasi secara efisien sehingga lebih efektif.

Perusahaan kecil dan besar sekalipun diwajibkan menggunakan konsep manajemen keuangan karena telah terbukti penting dalam melakukan transaksi dan juga perencanaan pemasaran dari target yang telah ditentukan.

Pemanfaatannya yang paling penting adalah agar terhindar dari kerugian yang bisa menyebabkan suatu perusahaan bangkrut.

Halaman:

Editor: Rian Dwi Atmoko

Sumber: academia.edu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x