Syarat Pengajuan KUR BRI 2022 Beserta Caranya yang Perlu Sobat UMKM Ketahui!

- 28 Agustus 2022, 13:02 WIB
Syarat Pengajuan KUR BRI 2022 Beserta Caranya yang Perlu Sobat UMKM Ketahui!
Syarat Pengajuan KUR BRI 2022 Beserta Caranya yang Perlu Sobat UMKM Ketahui! /Tangkap layar/BRI

INFOTEMANGGUNG.COM – Saat ini syarat pengajuan KUR BRI 2022 sudah bisa diajukan secara online dan semakin memudahkan pelaku UMKM.

Program KUR BRI yang menjadi salah satu program andalan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sangat membantu masyarakat khususnya para pelaku usaha kecil hingga menengah.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sudah dikenal sejak lama merupakan suatu program pembiayaan bersubsidi yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan jumlah biaya bunga yang cukup rendah. Sehingga tidak memberatkan para pelaku usaha yang baru memulai bisnisnya.

Baca Juga: KUR BRI 2022 tanpa Jaminan, Solusi Cepat untuk Pengembangan Usaha

Apalagi sekarang untuk syarat pengajuan KUR BRI 2022 sudah bisa diajukan secara online dan hanya mempersiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan saja tanpa harus datang langsung ke BRI terdekat.

Informasi terkait syarat dan cara dalam pengajuan KUR BRI 2022 dijelaskan sebagai berikut.

Syarat Pengajuan KUR BRI 2022

Setelah BRI kembali mempermudah masyarakat dengan dapat mengurus KUR BRI secara online, ada beberapa syarat pengajuan yang perlu dipenuhi, yakni :

Baca Juga: Bunga KUR BRI 2022 Acuan untuk Pengajuan Besar Pinjaman

  • Diajukan secara individu (Perorangan).
  • Memiliki bentuk usaha yang sudah berjalan selama minimal enam bulan.
  • Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll atau penyedia ride hailing seperti Gojek dan Grab.
  • Pemohon tidak sedang menerima kredit dari perbankan terkecuali katergori kredit konsumtif, misalnya KPR, KKB dan kartu kredit.
  • Melengkapi persyaratan administrasi seperti (Identitas KTP, Kartu Keluarga beserta surat ijin usaha). Bisa juga berupa surat keterangan yang dikeluarkan oleh platform e-commerce atau ride hailing.

Jika pemohon sudah melengkapi semua syarat pengajuan, maka dapat melanjutkan ke tahap pengajuan secara online dengan cara sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Septyna Feby

Sumber: kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x